Jumat, 24 Mei 2013

Song Joong Ki Bicara tentang Nice Guy


Saat itu, Song Joong Ki bertemu dengan para wartawan pada dan menceritakan perasaannya saat syuting drama Nice Guy. 
Note : Karena wawancara asli adalah dalam bahasa Korea, diterjemahkan ke bahasa Cina via hujiang.com, kemudian diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh Jaclow via Soompi, baru setelah itu saya terjemahkan ke bahasa Indonesia. Jadi maaf kalau ada salah-salah kata dan lost in translation.

Seorang staf produksi Nice Guy menjelaskan : “Adegan terakhir sekali lagi berbalik. Maru pura-pura tak mengingat kenangan akan Eun Gi. Akhirnya, ketika dengan tersenyum Maru mengeluarkan cincin yang ia miliki 7 tahun yang lalu, Eun Gi segera menyadari kalau Maru ingat akan dirinya, maka dari itu ia juga tersenyum. Ini berarti cinta mereka yang melelahkan 7 tahun yang lalu dapat berakhir dan kebahagiaan akan dimulai.
Monolog kedua (suara hati Maru setelah Maru pergi dari toko kue Eun Gii –dee-) juga menunjukkan hal itu. “Sekali lagi, aku berdoa pada Tuhan. Terima kasih, aku sangat bahagia” , berarti mimpi Maru tentang cinta yang biasa telah tercapai. Hal yang lain adalah walaupun makanan yang Eun Gi sajikan tak pernah enak, Maru tetap makan di toko kue Eun Gi. Ini membuktikan kalau Maru selalu mengingat Eun Gi.
Song Joong Ki  :  “Sebelumnya saya berpikir kalau akhir cerita pasti akan tragis, tapi ketika saya membaca naskahnya, ternyata adalah berakhir dengan bahagia. Mengetahui kalau semua cerita terdahulu dari Penulis naskah Lee selalu berakhir tragis, kita semua pasti akan menebak hal itu juga. Tapi saya adalah tipe orang yang suka happy ending, jadi saya puas dengan akhir yang bahagia ini.
Drama ini ditujukan untuk penonton, jadi sebuah akhir yang bahagia akan lebih baik. Adegan terakhir diambil di Tong Yeong. Rasanya campur aduk setelah syuting berakhir. Tapi apapun itu, saya merasa sangat puas dengan akhir yang bahagia.”
Q : Saat itu di drama, Maru mencoba membalas Jae Hee yang meninggalkannya dan dengan sengaja mendekati putri tiri Jae Hee yaitu Eun Gi. Jadi kapan Maru mulai berubah pikiran?
Song Joong Ki : “Saat ia dipukuli oleh orang-orangnya Jae Hee, kedua matanya lebam. Eun Gi yang bertelanjang kaki datang ke rumah Maru dan mengungkapkan perasaannya di tengah hujan. Walaupun saya juga berpikir kalau saya merasakan cinta padanya sebelum kejadian itu, tapi saya merasa kalau saat itulah perasaan hati saya (Maru) berubah. Jujur saja, seorang gadis cantik yang bertelanjang kaki mengungkapkan perasaannya di tengah hujan, pria mana yang tak merasakannya.
Adegan selanjutnya dimana Maru memeluk Eun Gi dan menatap Jae Hee yang ada di belakang Eun Gi, seperti memberi peringatan pada Jae Hee “Aku benar-benar jatuh cinta pada wanita ini, jadi kau tak boleh menyentuh/melukainya”. Dan dengan tatapan itu, Maru memeluk Eun Gi lebih erat.”
Song Joong Ki: “Ini adalah pertama kalinya saya syuting sebuah drama dengan begitu banyak perubahan/loncatan waktu. Di akhir episode saja, kita meloncati waktu sebanyak 7 tahun. Secara keseluruhan drama, kita memiliki 5 kali perubahan waktu. Masa kanak-kanak, kuliah, dipenjara mengantikan Jae Hee, Eun Gi yang amnesia setelah kecelakaan mobil, dan meloncat 7 tahun di akhir episode.
Sehingga perubahan emosi drama ini seperti sebuah cerita yang panjang. Saya mencoba berusaha yang terbaik untuk menyempurnakan perubahan perasaan karakter itu. Untungnya, tanggapan pemirsa baik.
Ketika saya syuting drama ini, saya juga merasa kalau kemampuan akting saya masih kurang. Untuk proyek selanjutnya, saya akan benar-benar mempersiapkan diri agar bisa menunjukkan perubahan karakter.”
source : http://www.kutudrama.com/2012/11/song-joong-ki-bicara-tentang-nice-guy.html
re-posted and re-edited by : dianafitriwidiyani.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar